11 Bodies Moving On: Body Movers, Book 11

11 Bodies Moving On: Body Movers, Book 11

Sejarah buatlah pidato hari kesaktian pancasila

buatlah pidato hari kesaktian pancasila

Jawaban:

pidato hari kesaktian pancasila:

Selamat pagi, bapak, ibu, dan para hadirin yang terkasih. Pada kesempatan ini, pantaslah kita berterimakasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas segala rahmat dan kasih yang telah dianugerahkan-Nya kepada kita. Teristimewa atas anugerah Pancasila bagi negeri kita ini.

Pada hari ini, secara khusus kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Pancasila tak hanya merupakan dasar negara kita tapi identitas dan jiwa yang melekat pada diri setiap insan yang mengaku diri bangsa Indonesia. Pancasila jugalah yang mendorong kita utnuk memenuhi jati diri kita sebagai bangsa yang beragam, namun tetap bersatu dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu, Pancasila yang sama juga mendorong kita untuk bekerja sama mencapai tujuan kita bersama yakni kemakmuran dan keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia tanpa harus mengorbankan eksistensi kita di dunia global.

Pancasila yang sama juga yang diperjuangkan oleh para pendiri dan pejuang bangsa ini. Oleh karena itu, sebagai generasi saat ini, marilah kita menimba semangat dari roh Pancasila tersebut agar perjuangan kita mengisi kemerdekaan tidak sia-sia.

Semoga membantu :)

Penjelasan:

[answer.2.content]